visualisasi

Teknik visualisasi dikembangkan oleh pesenam rusia untuk menciptakan gerakan-gerakan rumit yang belum pernah dilakukan orang sebelumnya. Para penemu ataupun pebisnis sukses, secara tidak sengaja telah menggunakan teknik ini untuk mempercepat proses impian mereka.
Bayangkan anda sedang membuka lemari es anda. Kemudian anda mengambil sebuah jeruk limau berwarna kuning masam. Anda menaruhnya di meja, sambil mengambil sebilah pisau dan memotong jeruk menjadi dua. Selanjutnya anda angkat potongan limau sejajar hidung anda dan anda julurkan lidah anda ke depan. Perlahan tapi pasti, anda peras jeruk limau yang masam sampai menetes ke lidah anda. Apa yang anda rasakan? Apakah air liur anda keluar? Apakah itu kenyataan atau imajinasi anda? Kok bisa?

“Pikiran bawah sadar (subconcious mind) tidak dapat membedakan antara imajinasi atau kenyataan”.

Segala informasi baik nyata atau tidak nyata akan direspon oleh subconcious mind sehingga menghasilkan reaksi hormonal. Inilah kelebihan yang diberikan oleh Sang Pencipta untuk memaksimalkan potensi kita. Trus apa manfaat visualisasi? Membangun jembatan antara impian kita dengan kenyataan. Dengan melakukan pengulangan visualisasi yang sama secara terus-menerus, maka kita membiasakan hormon dan organ tubuh kita untuk bereaksi seperti apa yang kita inginkan. Sepertinya sepele, tapi sangat membantu. Ambil contoh, jika anda mempunyai penyakit ‘grogi’ atau gemetar(serta keringat dingin keluar) saat ketemu dengan klien. Anda bisa memvisualisasikan(membayangkan) pertemuan anda dengan klien anda, seolah-olah anda sedang mengalaminya. Mulai dari saat anda berpakaian, berjalan dengan tegak, seperti seorang winner. Kemudian anda bertemu dan berjabat tangan, sambil mengatakan, “Apa kabar Pak Budi? Senang, akhirnya bisa bertemu bapak!”. Bayangkan juga intonasi suara anda layaknya seorang ‘sukses’, cara anda menatap wajahnya dengan berani, tapi rendah hati. Bayangkan juga percakapan-percakapan yang anda alami. Kuncinya, seperti kenyataan yang anda inginkan dan ULANGI berkali-kali. TAPI tidak cukup hanya divisualisasikan, juga harus dipraktekkan. Saya tantang anda untuk mencoba, InsyaAllah anda akan mendapatkan apa yang anda impikan. Perlu diketahui bahwa, alam bawah sadar kita yang memerintahkan hormon kita untuk bekerja. Seperti rasa takut, terangsang, berani, benci ataupun sistem kekebalan tubuh kita.
Hati-hati dengan apa yang kita visualisasikan. Kenapa perkosaan banyak terjadi? Karena media yang mereka tonton atau baca merangsang visualisasi imajinasinya. Dengan membiasakan memvisualisasikan hal-hal pornografi, alam bawah sadar terprogram untuk bereaksi secara spontan jika terdapat stimulus. Jika alam bawah sadar berbicara, kekuatannya melebihi alam sadar dan terjadilah perkosaan. Jadi berhati-hatilah dengan apa yang anda pikirkan, karena hal itu akan menjadi kenyataan.

Visualisasi Impian
Dengan mengetahui cara kerja otak kita, maka kita dapat mendapatkan apa yang kita impikan lebih cepat dan efisien. Bayangkan kenikmatan yang luar biasa saat anda mencapainya. Juga ciptakan rasa sakit atau penyesalan yang kuat, saat anda tidak dapat mencapainya. Kemudian, visualisasikan rencana kerja anda, seolah-olah anda sedang melakukan prosesnya. Lakukan koreksi terhadap rencana-rencana anda yang tidak sesuai. Setelah itu Take Action!

YOU ARE WHAT YOU THINK!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: